SOLOPOS.COM - Hari pertama liburan akhir tahun, kawasan Wisata Malioboro mulai dipadati pengunjung, Senin (18/12/2017). (Syakirina Rahmatuzahra Utami/ harianjogja )

Hari pertama liburan akhir tahun kawasan Wisata Malioboro mulai dipadati pengunjung.

Harianjogja.com, JOGJA- Senin (18/12/2017) hari pertama liburan akhir tahun, kawasan wisata Malioboro mulai dipadati pengunjung.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Satuan komunitas keamanan Malioboro Jogo Boro, sudah menyiapkan 100 personil untuk menjaga ketertiban dan keamanan sepanjang kawasan Malioboro.

Ditemui harianjogja.com Khadafi salah satu anggota Jogo Boro mengungkapkan, lonjakan jumlah pengunjung kawasan Malioboro sudah mulai nampak sejak pagi tadi, Senin (19/12/2017).

“Segala sesuatu sudah kami persiapkan untuk menghadapi Natal dan tahun baru,” ungkap Khadafi.

Jogo Boro siap untuk menjaga keamanan dan ketertiban Malioboro selama 24 jam. Jogo Boro akan bertindak tegas terhadap pelanggar ketertiban kawasan Malioboro, misalnya parkir sembarangan di sepanjang jalur lambat.

“Pertama-tama kami akan menginfokan terlebih dahulu melalui saluran radio terhadap pelanggar parkir, apabila tidak ada respon maka kami akan mengambil helm, jika masih tidak ada respon maka kami akan melakukan pengempesan ban,” jelas Khadafi.

Untuk PKL (Pedagang Kaki Lima ) di Kawasan Malioboro juga sudah dikondisikan oleh Jogo Boro supaya tertib dan taat aturan. Petugas keamanan Jogo Boro terbagi menjadi tiga shift yaitu pukul 08.00-16.00,  pukul 16.00-00.00 dan pukul 00.00-08.00.

Seluruh personil Jogo Boro terbagi di beberapa titik Malioboro, yaitu Pos 1 dari Kreteg- Sosrowijayan, pos 2 Sosrowijayan-Dagen, Pos 3 Dagen-Panjeksan, Pos 4 Panjeksan-Beskalan, Pos 5 Beskalan-Unit 37.

Salah satu pengunjung Malioboro Ratih, mengungkapkan jika adanya Petugas Keamanan Jogo Boro juga sangat membantu menjaga ketertiban kawasan Malioboro.

“Meskipun sedang ramai pengunjung, tapi Malioboro tetap tertib dan nyaman,” ungkap Ratih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya