SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Libur akhir tahun di Jogja, jalan Lempuyangan akan diberlakukan satu arah

Harianjogja.com, JOGJA- Dinas Perhubungan Kota Jogja juga akan memberlakukan rekayasa lalu lintas di ruas Jalan Lempuyangan mulai 20 Desember.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

“Kami akan pasang rambu-rambu pendukung sehingga masyarakat mengetahui bahwa Jalan Lempuyangan diberlakukan satu arah dari barat ke timur mulai 20 Desember hingga awal Januari,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Golkari Made Yulianto, baru-baru ini.

Selain di pusat-pusat keramaian, pengamanan atau pengaturan lalu lintas juga akan difokuskan di sekitar tempat peribadatan khususnya gereja saat malam Natal.

“Kami akan terjunkan personel untuk membantu kepolisian saat mengatur arus lalu lintas di sekitar tempat peribadatan,” katanya.

Sedangkan saat malam tahun baru, dimungkinkan dilakukan pengaturan lalu lintas di titik masuk Malioboro menyesuaikan kondisi di lapangan. “Jika memang sudah terlalu padat, maka arus ke Malioboro akan ditutup,” katanya.

Golkari meminta agar semua wisatawan dan masyarakat yang melintas di Kota Jogja menaati rambu-rambu lalu lintas agar arus lalu lintas tetap lancar meskipun volume kendaraan meningkat sekaligus mengurangi potensi kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya