SOLOPOS.COM - Wisatawan di Pantai Baron Gunungkidul (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Libur akhir tahun ini, pantai di Gunungkidul diperkirakan masih menjadi primadona wisatawan

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Sejumlah kawasan pantai di Gunungkidul diprediksi masih menjadi tujuan utama wisatawan untuk menghabiskan liburan Natal dan akhir tahun.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Kepala Bidang Pengembangan Produk Wisata Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Kabupaten Gunungkidul, Harry Sukmono mengatakan, lonjakan wisatawan ke kawasan pantai ini akan diantisipasi dengan menempatkan sejumlah petugas di pos-pos retribusi di semua jalur menuju pantai, mulai dari Pantai Baron hingga Pantai Pok Tunggal.

Pada liburan kali ini, Disbudpar menargetkan kunjungan ke Gunungkidul sebanyak 200.000 orang pengunjung. Pihaknya optimis target ini tercapai, mengingat pada liburan akhir tahun sebelumnya, pengunjung yang datang ke Gunungkidul sebanyak 165.000 orang.

“Kami optimis target tercapai, karena kami juga menyiapkan sejumlah atraksi di sejumlah pantai dan objek wisata lainnya,” tuturnya, Selasa (22/12/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya