SOLOPOS.COM - Kapolsek Playen Luthfi (kiri) saat membagikan kalender ke sekolah-sekolah SMA dan SMP di Playen, Senin (23/12/2013). (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Kepala Kepolisian Sektor Playen Ajun Komisaris Polisi (AKP) Luthfi mengimbau kepada sekolah-sekolah untuk lebih meningkatkan pengamanan menjelang libur panjang.

Pihak sekolah diminta menempatkan petugas keamanan atau satpam di malam hari untuk menjaga barang berharga terutama komputer.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

“Jangan sampai ada pencurian komputer di sekolah seperti liburan tahun lalu karena gedung sekolah kebanyakan ditinggal,” kata Luthfi, Senin (23/12/2013)

Jika pihak sekolah tidak yakin pengamanan di sekolah, kata Luthfi, Polsek Playen siap menerima titipan barang berharga seperti komputer. “Kami siap dititipi. Tidak ada biaya penitipan komputer selama libur sekolah ini,” tegas Luthfi.

Selain mengimbau tindakan pencurian di sekolah, Luthfi beserta jajarannya menyambangi tiap sekolah dan membagi-bagikan kalender 2014 secara gratis untuk lebih mendekatkan diri dan menjalin komunikasi dengan pihak sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya