SOLOPOS.COM - Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) di Pantai Baron Gunungkidul (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Tak ada lonjakan kunjungan wisatawan di kawasan pantai Gunungkidul saat libur hari raya Iduladha, Minggu (5/10/2014).

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, tak terlihat antrean di pos retribusi Pantai Baron di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari. Pengujung dapat dengan mudah mendapatkan tiket masuk di kawasan pantai selatan itu.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Koordinator Tikcketing Pos Retribusi Baron Supardi mengakui memang ada peningkatan jumlah kunjungan wisatawan dibandingkan dengan hari biasa. Hingga pukul 13.00 WIB sudah ada 1.500 pengunjung. Sedangkan, pada hari biasa jumlah pengujung di kisaran 400 orang.

“Kalau pada hari biasa hanya ada sekitar 400 pengunjung. Namun, hari ini [kemarin] jumlah pengunjung mencapai 1.500 orang,” kata Supardi, saat ditemui di Pos Retribusi Baron.

Meski ada lonjakan pengunjung, namun jumlah tersebut tidak berbeda jauh dengan pendapatan pada libur akhir pekan. Supardi menduga banyak warga yang melaksanakan pemotongan hewan kurban sehingga tidak tertarik rekreasi.
“Minggu lalu ada sekitar 2.000 pengunjung,” ungkap dia.

Sepinya kunjungan saat libur Lebaran Haji juga dirasakan juru potret di kawasan Pantai Baron, Anjar Dwijayanto. Menurut dia, bila dibandingkan dengan kunjungan pada minggu lalu sangat jauh berbeda.

“Masih sepi. Kalau minggu lalu pengunjungnya sangat padat,” kata dia saat ditemui di kawasan Pantai Baron.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya