SOLOPOS.COM - Suasana Pasar Beringharjo yang penuh sesak dipadati oleh wisatawan, Jumat (9/2/2024). - Harian Jogja/Alfi Annissa Karin

Solopos.com, JOGJA – Libur panjang yang bertepatan dengan peringatan Isra Miraj dan Imlek 2024 membuat sejumlah tempat wisata di Kota Jogja dipadati wisatawan. Kepadatan wisatawan itu bahkan terlihat di pusat perbelanjaan tradisional Pasar Beringharjo, yang berada di kawasan Malioboro pada Jumat (9/2/2024).

Salah satu pedagang pakaian di Pasar Beringharjo Bakhruddin mengaku telah merasakan adanya kenaikan penjualan sejak Kamis kemarin (8/2/2024). Dia memprediksi meningkatnya penjualan ini akan terus terjadi hingga hari Minggu (11/2/2024).

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Bakhruddin mengatakan pakaian yang paling banyak dicari berupa setelan batik baik bagi anak-anak maupun dewasa. “Kenaikan bisa 70 persen kalau dibanding hari biasa,” ujarnya saat ditemui di Pasar Beringharjo, Jumat.

Sementara, salah satu wisatawan asal Banjarmasin, Ahmad Rifai, mengaku menyempatkan diri untuk berbelanja di Pasar Beringharjo sebelum kembali ke kota asalnya.

Dia membawa oleh-oleh berupa pakaian batik untuk sanak saudara. Menurutnya, belanja di Pasar Beringharjo tak pernah dia lewatkan ketika berlibur di Jogja. Selain banyak variasinya, baginya dari sisi harga terjangkau dan bisa ditawar.

“Ramai, orangnya juga ramah-ramah. Ke sini sengaja untuk beli baju batik anak,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya