SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Reuters Ilustrasi

JIBI/Harian Jogja/Reuters
Ilustrasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Menjelang Lebaran di wilayah hukum Polres Gunungkidul, terjadi dua kasus pencurian komputer di sekolah.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Kejadian di SD Trengguno, Kecamatan Ponjong pada Jumat (2/8/2013), pencuri membawa empat monitor komputer, satu CPU, dan satu komputer jinjing merek ADVAN.

Di SD Gading Asri, Gading, Kecamatan Playen, dua komputer dan satu komputer rakitan, dicuri pada Jumat (2/8/2013) malam.

Kepala Polsek Patuk Kompol Tri Pudjo Santoso mengatakan musim libur sekolah ini akan membuat ruang gerak para pelaku kejahatan lebih bebas, karena banyak penjaga sekolah yang memilih untuk meninggalkan tugasnya demi merayakan Lebaran bersama keluarga.

“Seperti kita ketahui bersama, menjelang Lebaran ini aksi pencurian marak terjadi di berbabagai daerah. Kawanan pencuri biasanya memanfaatkan momentum untuk melancarkan aksinya,” katanya.

Apalagi, kondisi sekolah tidak dijaga dengan optimimal karena penjaga lebih memilih merayakan Lebaran bersama keluarga dari pada menjaga sekolah.

Hingga saat ini, pihaknya masih menerima apabila ada sekolah yang hendak menitipkan komputernya di Polsek Patuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya