SOLOPOS.COM - Kerajinan kulit di Manding Bantul (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, BANTUL – Sentra industri kerajinan kulit Manding meraup berkah di penghujung liburan lebaran. Dalam dua hari transaksi penjualan hasil kerajinan meningkat.

Eko karyawan di salah satu outlet kerajinan Manding mengatakan transaksi penjualan sejak lebaran lalu mulai meningkat sekitar hingga tiga kali lipat dibanding hari biasa.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

“Alhamdulilah berkah lebaran transaksi naik. Paling laku keras sandal, sepatu dan dompet,” katanya, Jumat (1/8/2014).

Senada juga diakui Retno pekerja di outlet lain di Manding juga mengaku adanya peningkatan penjualan sejak lebaran kedua hingga Jumat kemarin. Diprediksi, meningkatnya kunjungan sentra industri kerajinan kulit terbesar di Bantul masih akan terjadi hingga Minggu (3/8/2014) mendatang.

Menurutnya, selain sepatu dan sandal, jaket dari bahan kulit juga termasuk jenis produk kerajinan yang laris terjual. Di outlet tempat Retno bekerja sudah menjual belasan jaket kulit seharga diatas Rp450.000 per potong. “Tapi memang yang banyak sandal dan sepatu,” tambahnya.

Hampir seluruh outlet sentra kerajinan kulit Manding memang sejak sebelum lebaran sudah mulai melengkapi koleksi seperti sandal, sepatu dan dompet dan berbahan kulit yang lebih beragam. Tujuannya memberikan pilihan yang lebih banyak para pemudik dan berkunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya