SOLOPOS.COM - Wisatawan bermain dan berenang saat berkunjung ke Pantai Parangtritis, Bantul, (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, BANTUL- Pada libur Lebaran kali ini, sedikitnya 40 orang petugas SAR disiagakan menjaga Pantai Parangtritis serta ditambah belasan petugas dari Polisi Air Laut (Polair) Polda DIY.

Selain mengerahkan tenaga keamanan, petugas kesehatan dari Puskesmas Kretek juga ditempatkan di Posko SAR untuk memberi pertolongan pada wisatawan yang mengalami kecelakaan maupun hal lainnya.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Pada Jumat (1/8/2014), jumlah wisatawan yang berkunjung ke Parangtritis relatif sama dengan hari-hari sebelumnya alias tidak terjadi peningkatan signifikan. Padahal sebelumnya Koordinator Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Pantai Parangtritis Heri Maryanto memprediksi puncak kunjungan terjadi pada Jumat ini.

Diperkirakan jumlah wisatawan yang berkunjung mencapai hingga 50.000 orang. “Karena wisatawan dari luar daerah kalau akhir pekan sudah pada pulang, kemungkinan puncak kunjungan Jumat,” kata Heri, Jumat (1/8/2014).

Sugiono justru memprediksi puncak kunjungan terjadi pada Minggu (3/8/2014). Saat itu, kunjungan akan lebih banyak didominasi warga Jogja sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya