SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Penambahan toliet di kawasan wisata Jogja dinilai perlu dilakukan.

Kabid Pembinaan Pengembangan Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jogja, Tri Mulatsih mengatakan, saat libur Lebaran tiba, sejumlah titik wisata akan dikunjungi banyak wisatawan. Artinya, lanjut dia, keberadaan toilet portabel perlu ditambah terutama di lokasi-lokasi yang ramai pengunjung.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menurut dia, beberapa titik yang butuh penambahan toilet antara lain parkir Senopati, parkir Panembahan, Keraton, Parkir Gembiraloka dan kawasan Malioboro. Dia menilai, di sepanjang Jalan Malioboro dan sekitarnya keberadaan toilet belum mencukupi kebutuhan, khususnya menyambut libur Lebaran.

“Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, bisa dilakukan dengan menempatkan toilet portabel di tempat-tempat pusat wisata dan parkir. Apalagi, kecenderungannya yang liburan Lebaran nanti banyak dari keluarga dan anak-anak sehingga menjadi kebutuhan wisatawan,” kata Tri Mulatsih saat dihubungi, Senin (6/8).(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya