SOLOPOS.COM - Ilustrasi gajah di Gembiraloka Zoo (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Harianjogja.com, JOGJA–Harga tiket masuk ke kebun binatang Gembira Loka (GL) Zoo kembali normal, yakni Rp15.000. Sebelumnya, sejak 15 Desember 2013 hingga 14 Januari 2014, tiket masuk mengalami kenaikan sebesar Rp5.000.

Manager Pemasaran dan Pengembangan GL Zoo Josep Kurniawan mengatakan, selama musim liburan (Natal, Tahun Baru dan Libur Sekolah) manajemen GL Zoo mengambil kebijakan untuk menaikkan harga tiket masuk sebesar Rp5.000.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Namun, sejak Rabu (15/1/2014) harga tiket kembali normal, yakni Rp15.000 di hari biasa dan Rp20.000 untuk libur akhir pekan.

“Ini berdasarkan keputusan manajemen, mulai hari ini (kemarin) tiket kembali ke harga semula,” katanya ketika dihubungi, Rabu (15/1/2014).

Menurut dia, kenaikan harga tiket tidak berpengaruh pada jumlah pengunjung. Malahan, liburan tahun ini mengalami peningkatan jumlah pengunjung. Apabila tahun lalu jumlah pengunjung mencapai 150.000 orang, maka liburan kali ini mencapai 180.000 pengunjung.

“Kenaikan ini sudah sesuai prediksi sebelumnya. Apalagi waktu libur sekolah tidak serempak, sehingga itu berpengaruh terhadap jumlah pengunjung yang datang,” sebut Josep.

Ditambahkanya, masa liburan ini rata-rata jumlah pengunjung di GL Zoo tiap harinya mencapai 8.000 orang. Jumlah ini mengalami peningkatan signifikan, karena di hari biasa atau libur akhir pekan jumlah pengunjungnya hanya sekitar 2.000 orang.

“Puncaknya terjadi 1 Januari 2014, dengan jumlah pengunjung mencapai 22.000 orang,” katanya.

“Selama libur kami juga menyediakan dua posko kesehatan untuk memberikan pertolongan pertama pada pengunjung. Kami bersyukur, karena tidak ada pengunjung yang harus dirujuk ke rumah sakit,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya