SOLOPOS.COM - Kandang penguin yang sudah mulai dibuka dari penutup yang terbuat dari kain digital printing. (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Liburan di Jogja, Gembiraloka Zoo menyiapkan sejumlah atraksi memberi makan binatang

Harianjogja.com, JOGJA- Direktur kebun binatang Gembiraloka Zoo Djoko Tirtono mengatakan pihaknya mencatat kenaikan pengunjung yang cukup besar pada liburan akhir tahun ini.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Selama liburan ini rata-rata pengunjung mencapai 6.000 orang per hari. Angka itu naik sekitar 3% dibandingkan masa yang sama tahun lalu.

Djoko memperkirakan jumlah pengunjung ini masih akan terus bertambah hingga perayaan pergantian tahun. Dia memperkirakan akan ada kenaikan jumlah pengunjung antara 4-7% dibandingkan masa libur natal dan tahun baru sebelumnya.

“Meski begitu kalau dilihat kumulatif selama setahun kenaikannya tak banyak, hanya sekitar 1,5%. Sebabnya sebelum liburan kemarin perekonomian lesu jadi berdampak juga ke kunjungan,” kata dia, Jumat (25/12/2015).

Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung ini, pihak Gembira Loka sudah mengatur berbagai atraksi yang diharapkan bisa memecah kerumunan pengunjung. Salah satunya dengan atraksi pemberian makan yang jadwalnya saling berderetan antara satu hewan.

“Ada banyak atraksi feeding seperti memberi makan harimau, pinguin, simpanse dan sebagainya dua kali dalam sehari dan itu efektif memecah kerumunan,” ujar dia.

Selain itu Djoko menambahkan pihaknya juga masih menggelar atraksi satwa rutin untuk menghibur pengunjung yang datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya