SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Liburan di Jogja dipadati wisatawan, namun banyak yang mengeluhkan sulitnya mencari tempat parkir

Harianjogja.com, JOGJA- Hari kedua liburan panjang atau long weekend awal Mei sejumlah ruas jalan di Kota Jogja dipadat kendaraan, Jumat (6/5/2016) siang. Antrean panjang juga tampak di lokasi parkir kendaraan.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Aparat kepolisian yang berjaga meminta pengelola parkir di beberapa tempat untuk melakukan buka tutup karena turut menyumbang kepadatan, seperti lokasi parkir ABA, parkir Jalan Perwakilan, Parkir Jalan Senopati.

Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli (Turjawali) Polresta Jogja, Iptu Sugiman di sela-sela pengaturan lalu lintas di Simpang Kleringan mengatakan kendaraan banyak yang mengantri masuk lokasi parkir meski parkir sudah penuh, sehingga memperparah kepadatan.

Jumat siang, lokasi parkir ABA sudah penuh untuk bus, demikian lokasi parkis di Jalan Senopati juga terlihat penuh. ”Saya sampai satu jam berputar-putar nyari lokasi parkir, akhirnya kembali lagi ke ABA kebetulan pas ada bus yang keluar,” ujar Suyanto, salah satu sopir bus.

Kondisi ini juga dikeluhkan sejumah wisatawan yang berkunjung ke Taman Pintar. ”Banyak pengunjung yang mengeluh kesulitan mencari lokasi parkir,” kata Kepala Kantor Taman Pintar, Yunianto Dwisutono.

Pihaknya pun memberi alternatif kepada pengunjung rombongan yang menggunakan bus besar  untuk menurunkan pengunjung, selanjutnya sopir bus yang mencari lokasi parkir.

Yunianto berharap persoalan parkir untuk kawasan wisata Malioboro dan sekitarnya segera teratasi demi kenyamanan wisatawan, teruatama saat menyambut liburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya