SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Memasuki liburan akhir tahun, pengunjung Pantai Glagah didominasi dari luar kota. Berdasarkan data yang dihimpun dari Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Pantai Glagah, jumlah pengunjung ber plat AB hanya sekitar 40%, sementara sisanya berasal dari Jakarta, Bandung, Surabaya, dan beberapa daerah lain di Jawa Timur.

Dari pantauan Harianjogja.com, Sabtu (28/12/2013), cuaca panas dan pembangunan pelabuhan Tanjung Adikarto, membuat sebagian besar pengujung memilih berada di laguna ketimbang berada di tepi pantai.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Koordinator TPR Glagah, Agus Subiyanto, menyebutkan, rata-rata pengunjung per hari sejak Senin (23/12) lalu berkisar 1.200-an orang. “Kecuali hari Jumat kemarin hanya sekitar 500 orang karena Jumat bagi sebagian besar orang adalah hari pendek,” ujarnya.

Diperkirakan jumlah pengunjung akan terus meningkat sampai dengan tahun baru. Pada hari ini, tercatat jumlah pengunjung 1.138 orang dengan pendapatan retribusi mencapai Rp5 jutaan.

Koordinator SAR Glagah, Samsudin, membenarkan keberadaan Pantai Glagah yang ramai pengunjung dalam seminggu terakhir. SAR, kata dia, menerjunkan 20 personel untuk memantau keamanan pengunjung Pantai Glagah. “Pada tahun baru kami menambah personel hingga 38 orang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya