SOLOPOS.COM - Ilustrasi angin kencang (article.wn.com)

Sejumlah pohon tumbang, tetapi tidak ada korban jiwa

Harianjogja.com, SLEMAN-Angin kencang yang melanda wilayah Sleman pada Minggu (28/1/2018) berdampak pada lima kecamatan. Sejumlah pohon tumbang dan mengenai rumah serta jaringan listrik. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman Makwan menjelaskan, untuk laporan situasi dampak angin kencang, per Senin (29/1/2018) pukul 00.45 WIB, kelima kecamatan itu yakni Tempel, Kalasan, Cangkringan, Sleman, dan Ngemplak. “Untuk Tempel, kejadian pukul 16.00 WIB. Lokasi Kadirojo RT 04/11 Margorejo, Tempel terjadi pohon diameter 30 cm mengganggu akses jalan dan menimpa jaringan PLN. Nihil korban,” papar dia, Senin (29/1/2018). Terkondisi Nihil korban.

Untuk Kecamatan Kalasan, kejadian pukul 13.39 WIB di Perum Purwomartani Baru Blok 2 No 95 RT 10/3 Purwomartani, Kalasan. Akibatnya, 15 lembar asbes dan empat lembar eternit pecah dari rumah Gani, 86. Sementara, rumah tersebut ditutup dua lembar terpal oleh pemilik.

Angin kencang juga terjadi di Bromonilan, Purwomartani, Kalasan. Satu batang pohon ketepeng diameter 20 cm  tumbang dan menutup jalan kampung. Di Kaliwaru RT 01/02 Selomartani, empat lembar asbes rumah Sigit Nurhuda asbes terbang/pecah. “Status terkondisi dengan bantuan satu lembar terpal terpasang. Nihil korban,” jelas dia.

Untuk Kecamatan Cangkringan, angin kencang terjadi pukul 20.10 WIB di Jaranan Argomulyo. Satu pohon sengon diameter 70 cm dan satu pohon kelapa menimpa jaringan PLN dan mengganggu akses jalan Cangkringan. “Untuk Kecamatan Sleman, di Ngemplak, Caturharjo, Sleman satu pohon sengon diameter 30 cm tumbang menimpa rumah Nuning di rumah bagian depan,” papar dia.

Sementara, di Kecamatan Ngemplak terjadi di beberapa wilayah. Kejadian di Rogobangsan RT01/03 Bimomartani, Ngemplak, pukul 21.30 WIB . Satu batang pohon randu diameter 25 cm menimpa jaringan PLN hingga kabel putus. Pemilik pohon tersebut Ndoko.

Di Krebet RT 03/01 Bimomartani, Ngemplak satu batang pohon melinjo diameter 25 cm menimpa jaringan PLN hingga kabel putus. Adapun pemilik pohon yakni Sastro Sugio Alamat. “Ketiga, terjadi di Sawahan Wedomartani, barat RS Medika.
Satu batang pohon bendo tumbang mengganggu akses jalan. Tidak ada korban jiwa akibat angin kencang ini,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya