SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Akhirul Anwar/JIBI/Harian Jogja

SLEMAN—Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindun gan Anak (PPPA), Linda Amaliasari Agum Gumelar meresmikan gedung BKB (Bina Keluarga Balita), Posyandu dan pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kepuharjo, Cangkringan, Rabu (7/3). Ia didampingi suaminya yang juga Ketua Umum Pepabri, Jenderal Purnawirawan Agum Gumelar.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Pembangunan gedung penunjang Kabupaten Layak Anak ini merupakan bantuan dari Pepabri. Pembangunan gedung PAUD berlokasi di dua dusun di mana masing-masing mendapat alokasi Rp50 juta yakni, Batur Kepuharjo di atas tanah kas desa luasnya 84 meter persegi dan Bulaksalak Wukirsari 54 meter persegi.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan, Pepabri sangat mendukung Sleman menuju kabupaten layak anak yang dicanangkan satu tahun lalu.

“Penduduk akhir tahun 1.125.369 jiwa. Sebanyak 336.082 atau 29 persen adalah anak. Jumlah anak relatif besar ini berarti sleman punya aset bangsa yang berkualittas,” katanya di Desa Kepuharjo Cangkringan, Rabu (7/3).(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya