SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

KULONPROGO—Lokasi pendirian pabrik PT Jogja Magasa Iron (JMI) hingga saat ini masih menyisakan tanda tanya besar. Pemerintah daerah (Pemkab) Kulonprogo belum menemukan lokasi paling tepat guna pendirian pabrik yang akan menjadi tempat  pengolahan pasir besi itu.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Sekda Kulonprogo, Budi Wibowo mengatakan pihaknya tetap mengusulkan wilayah dalam cakupan kontrak karya untuk pendirian pabrik. “Itu sudah menjadi bagian dalam aturan kontrak karya. Jadi pabrik harus tetap berdiri di wilayah Kulonprogo,” ujar Budi kepada Harian Jogja, Rabu (2/1/2013).

Nantinya, menurut Budi, penentuan selebihnya ada pada manajemen PT JMI. Perusahaan itu mau memilih mana lokasi yang paling tepat diserahkan kepada manajemen. “Itu sudah menjadi kewenangan manajemen perusahaan. Kalau kami hanya menyediakan wilayah-wilayah dalam cakupan kontrak karya,” tandasnya.

Hanya saja, dia mengharapkan lokasi pabrik itu bisa terkoneksi dengan pabrik baja yang ada di Kota Binangun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya