SOLOPOS.COM - Lomba kincir angin gelaran Kemenristek di Pantai Baru, Poncosari, Srandakan, Bantul.

Harianjogja.com, BANTUL-Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) dipastikan dibuka di Bantul. Patok lahan lokasi pembangkit listrik energi terbarukan itu sudah dipasang.

PLTB direncanakan dibangun di sepanjang pesisir pantai di Bantul mulai dari Kecamatan Sanden hingga Srandakan. Di Sanden, lokasi kincir angin itu di antaranya dibangun di Dusun Ngepet, Desa Srigading Sanden Bantul.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Kepala Dusun Ngepet, Dalijo mengatakan, ada tujuh titik lokasi kincir di Desa Srigading. Sekitar 20 hari yang lalu, pihak investor sudah memasang patok di lokasi tersebut.
Satu titik atau satu kincir membutuhkan lahan 50×80 meter persegi. “Ada tujuh kincir atau tujuh titik yang akan dibangun di Dusun Ngepet dan Tegalrejo,” terang Dalijo, Jumat (21/3/2014).

Tidak hanya telah memasang patok, pihak investor, kata dia, kini tengah intens menyosialisasikan rencana proyek tersebut ke masyarakat. Beberapa hari lalu, warga dikumpulkan di balaidesa untuk mendapat sosialisasi.

Menurut Dalijo, investor akan menyewa lahan yang menjadi lokasi PLTB. Tanah tersebut di antaranya tanah lungguh yang dikuasai aparat dusun, Sultan Grond (SG) serta ada pula lahan milik warga pesisir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya