SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Setelah berhasil menjadi desa terbaik dalam Lomba Desa 2012 Kabupaten Gunungkidul, Desa Karangrejek berhak mewakili Gunungkidul di tingkat Provinsi DIY. Berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut penilaian juri dari Provinsi DIY pada 25 Mei mendatang.

Sujarwo, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, dan Keluarga Berencana Gunungkidul mengatakan, Desa Karangrejek siap membawa nama baik Gunungkidul baik di tingkat Provinsi maupun nasional. Di DIY, Karangrejek akan berkompetisi dengan tiga desa terbaik dari tiga kabupaten yang ada di DIY.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

“Sebelum tim penilai menilai desa ini, pada 23 Mei nanti Kepala Desa Karangrejek akan ke Provinsi DIY untuk memaparkan kondisi desa,” jelas Sujarwo saat menghadiri geladi bersih di Balaidesa Karangrejek, kemarin.

Suprapto, ketua panitia lomba mengatakan, pihaknya siap berkompetisi dalam lomba desa tingkat DIY. Selain menggelar kirab budaya, pada hari penilaian nanti juga akan didirikan panggung hiburan di lapangan desa mulai dari pagi hingga sore hari. Potensi-potensi unggulan juga akan dimunculkan dalam penilaian tersebut.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya