SOLOPOS.COM - LOMBA—Para petugas KUA Panjatan mempersiapkan diri menyambut tim penilai lomba KUA teladan tingkat provinsi, Rabu (9/5) pagi. (JIBI/Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

LOMBA—Para petugas KUA Panjatan mempersiapkan diri menyambut tim penilai lomba KUA teladan tingkat provinsi, Rabu (9/5) pagi. (JIBI/Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

KULONPROGO—Lantaran sering melakukan inovasi, Kantor Urusan Agama (KUA) Panjatan dijagokan mewakili Kulonprogo dalam lomba KUA teladan tingkat provinsi bulan ini.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Mereka yakin sanggup mewakili DIY dalam lomba tingkat nasional.

Ditemui Rabu (9/5), Kepalan KUA Panjatan, Muhammad Roif mengatakan, sudah dua kali ini KUA Panjatan mewakili Kulonprogo dalam lomba KUA tingkat DIY.

“Saat ini kami tengah menunggu kedatangan tim penilai dari Jogja. Pertama kali maju 2001 lalu,” ujarnya.

Dalam lomba kali ini, KUA Panjatan akan bersaing dengan beberapa KUA lainnya seperti Pandak, Bantul Seyegan, Sleman dan Kotagede, Jogja.

Dalam lomba penilaian tersebut, tim verifikasi dari Kantor Wilayah (Kanwil) Departemen Agama DIY akan melakukan pengkajian bentuk
bangunan fisik KUA, sarana-prasarana, administrasi, kemampuan manajerial serta skill para petugas.

Menurut Roif, terpilihnya KUA Panjatan sebagai wakil Kulonprogo dalam lomba kali ini karena instansi yang dipimpin olehnya melakukan beberapa invoasi seperti penyalinan surat nikah berhuruf Jawa ke huruf Latin periode 1939-1947. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya