SOLOPOS.COM - Ilustrasi/JIBI/Harian Jogja

Ilustrasi/JIBI/Harian Jogja

KALIBAWANG—Hujan yang mengguyur Pegunungan Menoreh Minggu (2/12/2012) sore menyebabkan sejumlah tebing longsor, menimpa rumah dan jalan. Beruntung kewaspadaan warga cukup tinggi sehingga tidak ada korban jiwa.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Hal itu seperti terjadi di Dusun pantok Kulon, Desa Banjaroya, Kalibawang. Tanah longsor dari tebing menimpa samping rumah Triswanto, 71, namun ia telah meninggalkan rumah sebelum bencana terjadi. Saat mulai turun hujan pukul 14.30 WIB, ia dan sitrinya, Siti Supiyah, 65, memilih berteduh di kandang kambing yang berada tak jauh dari rumahnya.

“Kalau hujan kami selalu tinggalkan rumah, pilih berteduh di kandang atau rumah tetangga. Rumah kami berada di bawah tebing, jadi kalau hujan rawan longsor,” ungkapnya, di sela bekerja bakti membersihkan tanah longsor, Senin (3/12/2012).

Benar dugaannya, ketika pulang saat hujan reda pukul 17.00 WIB, ia mendapati tebing sebelah rumahnya telah longsor setinggi 15 meter selebar 10 meter. Tanah menimpa dinding samping rumah. Pagi hari kemarin, warga dibantu aparat TNI Koramil Kalibawang membersihkan longsoran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya