SOLOPOS.COM - Ilustrasi tanah longsor (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Longsor Gunungkidul mengakibatkan dua warga tertimbun tanah

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Bukit setinggi 75 meter di Dusun Jentir, Desa Sambirejo, Ngawen Abrol pada Jumat (3/3/2017) sekitar pukul 18.30 WIB. Akibatnya sepasang suami istri lanjut usia tertimbun material longsor. Korban pertama atas nama Manto Miyarjo,80, dan isterinya Tugiyem,76. Selain memakan dua korban, tiga buah truk dan sebuah alat berat ikut tertimbun.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Baca Juga : LONGSOR GUNUNGKIDUL : Bukit Ambrol karena Penambangan di Sekitar Lokasi?

Kejadian longsor di Sambirejo ini menjadi perhatian masyarakat karena di sekitar lokasi warga berjubel untuk melihat kejadian tersebut. Sementara itu, untuk proses evakuasi korban terkendala karena besarnya materi batu yang ambrol.

Koordinator Tim Reaksi Cepat BPBD Gunungkidul Surisdiyanto mengungkapkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan operator alat berat. Hasilnya, proses evakuasi paling cepat dilakukan dalam waktu empat hari. Hal itu melihat dari besarnya material longsor.

“Itu perkiraannya dan untuk prosesnya masih dicari cara yang paling efektif,” katanya, Jumat (3/3/2017)

Menurut dia, untuk proses evakuasi tidak bisa hanya menggunakan satu alat berat. Guna mempercepat proses itu, setidaknya dibutuhkan tiga alat berat sehingga proses bisa lebih cepat.

“Kami hanya bisa berharap agar proses evakuasi bisa dilakukan dengan cepat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya