SOLOPOS.COM - Sebuah alat berat menarik truk yang terjebak material longsoran yang terjadi di Dusun Jentir, Sambirejo, Ngawen. Sabtu (4/3/2017). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Longsor Gunungkidul terjadi di Gunung Butak, Dusun Jentir, Desa Sambirejo, Ngawen

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Tim Gabungan berhasil menemukan salah satu korban tertimpa reruntuhan tebing di Dusun Jentir, Sambirejo, Ngawen pada Sabtu (4/3/2017) sekitar pukul 16.30 WIB. Korban yang ditemukan atas nama Manto Miyarjo,80.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul Budhi Harjo mengatakan, penemuan jenazah Mbah Manto tidak lepas dari informasi warga terkait dengan aktivitas sehari-hari yang dilakukan korban.

Setelah bekerja selama seharian penuh, kerja dari tim membuahkan hasil karena  satu korban berhasil ditemukan. Adapun lokasinya berada di lokasi reruntuhan sisi selatan, atau tepatnya di sekitar tempat tinggalnya yang rata dengan tanah karena tersapu material bebatuan.

“Korban bisa ditemukan karena setiap harinya Mbah Manto berada di sekitar lokasi penemuan. Jadi berdasarkan informasi dari warga, pencarian difokuskan dilokasi tersebut,” kata Budhi kepada wartawan, Sabtu.

Menurut dia, setelah dilakukan identifikasi jasad korban pun diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan. Budhi pun mengungkapkan, penemuan ini merupakan hasil kerja keras dari semua pihak.

Total di hari kedua pencarian, tim gabungan telah menemukan satu korban dan berhasil mengevakuasi tiga unit truk. “Untuk jumlah pasti kerugian masih dalam pendataan,” katanya.

Menurut dia, petugas saat ini masih fokus melakukan pencarian untuk satu korban yang masih terkubur dalam material reruntuhan. “Kami hanya bisa berharap mudah-mudahan korban satunya dapat segera ditemukan,” ujar Budhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya