SOLOPOS.COM - Sebuah alat berat menarik truk yang terjebak material longsoran yang terjadi di Dusun Jentir, Sambirejo, Ngawen. Sabtu (4/3/2017). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Longsor Gunungkidul terjadi di Dusun Jentir, Sambirejo, Ngawen

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Ratusan orang memadati area longsor yang ada di Dusun Jentir, Sambirejo, Ngawen. Warga pun penasaran ingin melihat lebih dekat terkait dengan musibah yang mengubur sepasang suami istri itu.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Antusiasme warga yang ingin menyaksikan longsor terlihat dari berjubelnya pasang mata di sekitar lokasi. Keberadaan garis polisi pun tidak dihiraukan karena warga banyak yang nekat masuk ke lokasi, meski area tersebut menjadi lokasi yang terlarang.

Petugas pun dengan pengeras suara mengingatkan warga untuk mundur dan berada di luar garis polisi. “Saya penasaran jadi saya nekat menerobos garis polisi,” kata Sudarti, salah seorang warga yang melihat lokasi kejadian, Sabtu (4/3/2017).

Dia pun mengaku datang ke lokasi untuk menghilangkan rasa penasaran. Sudarti pun kaget dengan kejadian itu karena besaran bongkahan batu yang ambrol sangat besar. “Besarnya seperti rumah,” kata warga asal Jatingarang, Weru, Sukoharjo ini.

Hal senada diungkapkan oleh Suharno. Menurut dia, ambrolnya bukit di Ngawen membuatnya penasaran sehingga menyempatkan diri mengunjungi lokasi. “Usai kerja saya langsung menuju ke sini [lokasi longsor],” katanya.

Sementara itu, guna memperlancar proses evakuasi untuk sementara ada kebijakan pengalihan arus. Penutupan jalur terlihat di simpang tiga Sambirejo dan Simpang tiga Bulu, Klaten. Adanya pengalihan arus ini maka kendaraan roda empat yang akan melintas di jalur itu harus memutar dan lewat di jalur yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya