SOLOPOS.COM - Ilustrasi tanah longsor (JIBI/Solopos/Antara)

Longsor Gunungkidul mengakibatkan dua warga tertimbun tanah

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Bukit setinggi 75 meter di Dusun Jentir, Desa Sambirejo, Ngawen Abrol pada Jumat (3/3/2017) sekitar pukul 18.30 WIB. Akibatnya sepasang suami istri lanjut usia tertimbun material longsor. Korban pertama atas nama Manto Miyarjo,80, dan isterinya Tugiyem,76. Selain memakan dua korban, tiga buah truk dan sebuah alat berat ikut tertimbun.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi masih berlangsung. Adapun hasilnya sebuah truk berhasil dievakuasi, sedangkan korban dan dua unit truk masih terjebak material longsor.

Kepala Desa Sambirejo, Ngawen, Yuliasih Dwi Martini mengatakan, longsor terjadi ssekitar pukul 18.30 WIB. Sebelum kejadian, warga sempat mendengar suara begemuruh dari tebing yang berada di belakang rumah warga.

“Kejadian terjadi sangat cepat. Akibatnya Mbah Manto dan istri tak sempat melarikan diri dan tertimbun material longsor,” kata Yuliasih kepada Harianjogja.com di lokasi kejadian, Jumat (3/3/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya