SOLOPOS.COM - Ilustrasi kawasan rawan longsor. (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)

Longsor Gunungkidul terus diperiksa polisi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Jajaran Satuan Reserse dan Kriminal Polres Gunungkidul terus melakukan penyelidikan terkait dengan aktivitas tambang maut di Dusun Jentir, Sambirejo, Ngawen. Selain memeriksa saksi-saksi di sekitar lokasi, polisi juga akan meminta keterangan ahli mengenai surat izin sebagai dasar untuk aktivitas penambangan.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Baca Juga : LONGSOR GUNUNGKIDUL : Muncul Opsi Meledakkan Batu di Gunung Butak

Kepala Satreskrim Polres Gunungkidul AKP Rudy Prabowo mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pemanggilan terhadap saksi ahli Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dari Permintah DIY. Kesaksian ini rencananya akan dijadikan sebagai dasar untuk penetapan langkah hukum lanjutan terkait dengan masalah tersebut.

“Intinya saksi ahli dipanggil berakitan dengan izin yang dijadikan acuan dalam penambangan. Itu yang akan kami selidiki apakah ada kesalahan dalam penggunaan izin tersebut,” kata Rudy kepada wartawan, Minggu (12/3/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya