SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi JIBI/Harian Jogja/Antara

Foto Ilustrasi
JIBI/Harian Jogja/Antara

Harianjogja.com, JOGJA-Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja tidak memperoleh kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil pada 2013 dari pemerintah pusat. Meski demikian, tetap akan dibuka seleksi di jalur honorer. Sayangnya, pegawai honorer yang tak lolos ujian, nasibnya tak bisa dipastikan.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Hal ini diutarakan oleh Kepala Sub Bidang Administrasi dan Kesejahteraan Pegawai BKD Kota Jogja, May Indra Senin (22/7/2013).

“Secara nasional, jumlah honorer yang akan diterima adalah 30 persen. Namun, kepastian berapa jumlah yang diterima di Pemerintah Kota Yogyakarta belum diketahui,” katanya.

Selain itu, Pemkot Jogja juga belum dapat memastikan nasib honorer yang tidak lolos seleksi tersebut karena belum ada kebijakan dari pusat. Sebagian besar honorer yang akan mengikuti seleksi adalah guru.

Mengenai persiapan pelaksanaan seleksi, Indra menjelaskan bahwa pemerintah daerah sebatas pelaksana dari pusat. “Seluruh konsep dan penyusunan soal dilakukan pusat. Begitu juga koreksinya. Kami sebatas pelaksana di daerah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya