SOLOPOS.COM - Ilustrasi CPNS (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Foto Ilustrasi
JIBI/Harian Jogja/Antara

Harianjogja.com, JOGJAPemerintah Kota (Pemkot) Jogja tidak memperoleh kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil pada 2013 dari pemerintah pusat. Meski demikian, tetap akan dibuka seleksi di jalur honorer

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jogja, Ary Sulistyorini, Senin (22/7/2013) mengatakan
meskipun tidak diperkenankan membuka seleksi CPNS dari jalur pelamar umum, namun Pemerintah Kota Jogja akan menyelenggarakan seleksi CPNS dari honorer. Seleksi rencananya dilakukan pekan keempat September.

Materi tes yang akan diujikan dalam seleksi CPNS dari honorer tersebut adalah tes kompetensi dasar dan tes kompetensi bidang. Tes dilakukan dengan lembar jawab komputer dan bukan dengan sistem “computer assisted test” (CAT).

Honorer yang berhak mengikuti seleksi CPNS tersebut adalah honorer yang telah memiliki masa kerja minimal satu tahun terhitung pada 31 Desember 2005 dan tidak dibiayai dengan APBD atau APBN.

Berdasarkan data dari BKD Kota Jogja, honorer yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi CPNS tercatat sebanyak 863 pegawai. Namun, karena ada seorang pegawai yang meninggal dunia, maka jumlah honorer yang berhak mengikuti tes sebanyak 862 pegawai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya