SOLOPOS.COM - Pendaftaran CPNS 2014 di situs sscn.bkn.go.id

Harianjogja.com, JOGJA- Badan Kepegawaian Daerah Kota Jogja belum bisa memastikan waktu pengumuman kelulusan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) karena hal itu sepenuhnya kewenangan dari panitia seleksi nasional (Panselnas).

“Kami masih menunggu kebijakan dari Panselnas untuk mengumumkan hasil seleksi CPNS. Kebijakan pengumuman kelulusan adalah kebijakan terpusat,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jogja Maryoto, Senin (6/10/2014).

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Menurut dia, BKD akan segera mengumumkan hasil seleksi CPNS atau tes kemampuan dasar (TKD) jika sudah menerima informasi dari panselnas. Pengumuman akan dilakukan secara langsung melalui papan informasi di BKD atau melalui laman milik Pemerintah Kota Jogja yang beralamat di jogjakota.go.id.

Ia berharap, CPNS yang sudah mengikuti seleksi bisa memantau perkembangan pengumuman kelulusan melalui laman resmi pemerintah daerah tersebut.

Jumlah pendaftar CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Jogja yang dinyatakan lolos seleksi administrasi tercatat sebanyak 4.267 orang. Namun, ada sebanyak 162 pelamar yang tidak hadir mengikuti TKD yang digelar pada 1-3 Oktober.

Usai mengikuti tes, setiap peserta dapat langsung mengetahui nilai yang diperoleh. “Hasil tes sudah kami umumkan di kantor BKD dan juga melalui laman milik pemerintah kota. Kami hanya umumkan hasilnya saja, tanpa batas minimal nilai yang dibutuhkan. Penetapan batas minimal tersebut menjadi kebijakan pusat,” katanya.

Pada penerimaan CPNS 2014, Pemerintah Kota Jogja membuka sebanyak 74 formasi yang sebgian besar didominasi oleh guru SD sebanyak 20 orang.

“Tes kemampuan dasar hanya diadakan satu kali saja, yaitu pada awal Oktober. Setelah dinyatakan lulus tes seleksi, maka akan dilakukan pemberkasan dan CPNS yang bersangkutan mengikuti pendidikan dan pelatihan pra jabatan selama satu atau dua tahun,” katanya.

Ia pun meminta seluruh CPNS tidak mempercayai jika ada pihak-pihak tertentu yang menyatakan mampu membantu seorang pelamar untuk diterima sebagai CPNS, karena penerimaan CPNS dilakukan menggunakan sistem yang sudah terstruktur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya