SOLOPOS.COM - Lulusan Magister Manejemen UGM, Hendro Pleret menaiki kuda keliling UGM sebagai bentuk nazar atas kelulusannya pada Rabu (10/5/2023) - Harian Jogja / Catur Dwi Janati

Solopos.com, SLEMAN — Seorang kakek-kakek bernama Hendro Harsya merayakan kelulusannya dari Pascasarjana Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan cara yang tak biasa. Dia merayakan kelulusannya dengan berkeliling area UGM dengan menaiki kuda.

Pria yang dikenal sebagai seorang seniman ini telah berhasil menempuh pendidikannya di program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis UGM. Wisuda dengan naik kuda ini sudah menjadi nazarnya yang harus dilaksanakan.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Menutur pria berusia 60 tahun itu, kuda menjadi simbol kerakyatan. Sedangkan warna putih pada kuda yang dia tunggangi bermaksud suci.

“Warnanya putih kenapa, karena lulusan UGM itu harus berjiwa putih, berjiwa suci dan harus mempunyai diawali dengan perjuangan yang putih yang suci, itu saja bagi saya,” kata dia ditemui di Grha Sabha Pramana UGM, Rabu (10/5/2023).

Sembari menunggang kuda, Hendro berinteraksi dengan wisudawan lainnya. Bahkan ada wisudawan yang mengajak foto Hendro yang tengah di atas kuda.

Pascalulus, Hendro yang mengelola sejumlah agen herbal ini akan mengembangkan usahanya. “Alhamdulillah saya hanya meningkatkan dan kami coba konversikan dengan digital,” ujarnya.

Kendati demikian Hendro juga tak menampik keinginannya untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Kakek tiga cucu ini ingin terus meneruskan sekolah hingga pendidikan doktoral.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Unik, Seniman Ini Keliling UGM Naik Kuda Putih Setelah Diwisuda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya