SOLOPOS.COM - Syafii, ayah dari almarhum Ilham Nurfadmi Listya Adi saat sampai di Rumah Duka RS Bethesda, Senin (23/1). (Arif Wahyudi/JIBI/Harian Jogja)

Mahasiswa UII meninggal di Pendidikan Dasar (Diksar) The Great Camping (TGC) XXXVII di Lereng Gunung Lawu

Harianjogja.com, SLEMAN – Pihak Rumah Sakit Jogja International Hospital (RS JIH) memberikan keterangan tertulis berkaitan penanganan yang tengah mereka lakukan terhadap 10 mahasiswa pecinta alam (Mapala) Universitas Islam Indonesia yang saat ini tengah mendapatkan perawatan di rumah sakit itu.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Direktur RS JIH Mulya Hartana mengungkapkan, saat ini semua peserta Diksar yang dirawat di situ dalam kondisi stabil.

Dia menyampaikan, tim dokter telah  melakukan pemeriksaan laboratorium seperti darah lengkap, urin, sample faces, pemeriksaan
radiologi USG, CT-Scan dan rontgen thorax.

“Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan bahwa kondisi organ dalam pasien dalam keadaan sehat dan tidak ada masalah. Hasil pemeriksaan yang dilakukan mayoritas mahasiswa mengalami luka lecet luas di seluruh badan,” ujarnya sebagaimana keterangan yang diterima koran ini, Rabu (25/1/2017) sore.

Dalam kondisi ini, para mahasiswa beberapa diantaranya telah terinfeksi, nafsu makan turun, diare, infeksi saluran nafas merasa lemas dan
pandangan kabur.

“Dari 32 orang mahasiswa  di antaranya memperlukan perawatan untuk observasi lebih lanjut atau rawat inap di RS JIH selebihnya diperbolehan pulang untuk diminta kontrol secara periodik dalam dua sampai tiga hari ke depan,” jelasnya.

Sementara pada Rabu siang ada beberapa tindak lanjut yang dilaksanakan, yaitu ada pemeriksaan CT-scan, MRI pada beberapa pasien sesuai indikasi medis. Juga ada beberapa hasil pemeriksaan
penunjang yang masih ditunggu hasilnya.

Secara umum, papar dia, 10 pasien yang diobservasi sudah dalam kondisi membaik, stabil dan menuju penyembuhan, sudah mulai makan minum dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya