SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Dok)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Mahasiswa Universitas Janabadra (UJB) menyediakan bibit pepaya unggul dan mengadakan pelatihan bagi warga Desa Kedundang, Kecamatan Temon. Tidak hanya tu, mereka juga mengajarkan penduduk bercocok tanam menggunakan poly bag dan membuat makanan olahan dari pepaya.

Kepala Desa Kedundang Abdul Rosyid menuturkan upaya 40 mahasiswa UJB yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kedundang sejalan dengan peran mahasiswa saat ini.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Menurutnya, banyak hal yang bisa dilakukan mahasiswa terutama dalam upaya menciptakan terobosan-terobosan kemajuan sesuai dengan tuntutan teknologi saat ini, seperti mendorong berkembangnya usaha-usaha produktif di masyarakat.

“Usaha produktif secara sumber daya dapat ditingkatkan namun masih memiliki banyak kendala,” ujarnya, Rabu (3/12/2014).

Dijelaskannya, kehadiran mahasiswa mampu menjawab persoalan-persoalan di masyarakat, misal, mampu menjawab pengurusan akta kematian.

Kendati demikian, ia tidak menampik jika tidak semua pedukuhan di Kedundang bisa diakomodasi oleh mahasiswa karena jumlah pedukuhan banyak, sedangkan waktu dan jumlah mahasiswa terbatas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya