SOLOPOS.COM - Pengunjung berfoto di jembatan selfie Bukit Cinta Dukuh Kepuh, Desa Gunung Gajah, Bayat, Klaten, Senin (22 5/2017). (Mariyana Ricky/JIBI/Solopos)

Mal di Jogja menciptakan spot swafoto untuk menarik pengunjung.

Harianjogja.com, JOGJA— DIY tercatat sudah memiliki delapan mal yang masuk dalam Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI). Menghadapi ketatnya persaingan itu, mal dituntut kreatif untuk mendatangkan pengunjung, termasuk menyajikan secara khusus spot untuk pengunjung berswafoto alias selfie.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Asisten General Manager Malioboro Mall, Fera Devi mengakui, jika mal tidak kreatif maka daya tariknya berkurang. Menurutnya mal tidak hanya menjadi tempat berbelanja tetapi untuk menuntaskan kebutuhan rekreasi. Misalnya, arena bermain anak-anak, area kuliner, dan bahkan area khusus untuk mewadahi masyarakat yang ingin melakukan selfie.

“Kami selalu membuat dekorasi yang bisa mengundang customer datang. Seperti yang sekarang temanya Colour Full, kami hadirkan spot selfie di pintu masuk berupa dekorasi lampion berwarna-warni,” katanya, Senin (9/10/2017).

Menurutnya, saat ini pengelola mal harus menyadari bahwa kebutuhan masyarakat untuk rekreasi seperti dengan selfie semakin besar. “Ke mal itu enggak hanya belanja tapi ya selfie juga maka kami memberikan wadah,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum APPBI Pusat Stefanus Ridwan juga mengatakan jika pusat belanja tidak menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman, maka akan semakin kalah bersaing. APPBI pun mengimbau kepada seluruh pengelola mal untuk mengikuti perkembangan zaman jika kinerja penjualannya ingin tetap positif.

Salah satu warga Jogja, Nita, mengakui saat ini masyarakat dihadapkan dengan banyak pilihan mal. Namun menurutnya mal yang menjadi pilihannya saat ini adalah yang menyajikan banyak hiburan. “Kalau saya yang sekalian anak-anak bisa main dan ujung-ujungnya kami bisa nonton dan makan,” katanya. Menurutnya, efektivitas waktu sangat menjadi pertimbangan saat datang ke mal. Sebisa mungkin ia datang ke mal yang tidak hanya bisa belanja tetapi bisa melepaskan penat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya