SOLOPOS.COM - Kirab Mubeng Beteng (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto/ilustrasi)

Harianjogja.com, JOGJA- Jajaran Polresta Jogja menyiagakan lebih dari 300 personil untuk mengamankan ritual Mubeng Beteng Malam Satu Suro, Senin (4/11/2013) mamalam ini.

Kepala Bagian (Kabag) Operasional Polresta Jogja, Komisaris Polisi Iqbal Yudhi, Minggu (3/11/2013) mengatakan ratusan polisi tersebut merupakan gabungan antara jajaran Polresta Jogja serta beberapa polsek di seputaran benteng yang menjadi lokasi ritual.
Mereka akan ditempatkan di beberapa titik seperti persimpangan, guna mengamankan jalannya kegiatan.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

“Selain menyiagakan anggota berseragam, kami juga menyiapkan anggota yang berpakaian preman. Jadi sistem pengamanannya terbuka dan tertutup. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya aksi kriminalitas,” jelas dia.

Meski aktivitas mubeng beteng dilakukan tengah, malam, lanjutnya, polisi mulai melakukan pengamanan sejak pukul 19.00 WIB dengan menyebar anggota di tiap titik yang telah ditentukan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya