SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)

Harianjogja.com, JOGJA- Terkait adanya peningkatan permintaan narkoba jelang malam pergantian tahun, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY, Ditresnarkoba Polda DIY, Lapas Narkotika II A Pakem menyatakan siaga mengantisipasi.

Kepala BNNP DIY, Budiharso menegaskan pihaknya siap memelototi alat untuk interdiksi Bandara Adisutjipto Jogja, serta memantau di lapangan terutama tempat pengiriman barang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bahkan Lapas II A Narkotika Pakem Sleman juga menjadi perhatian BNN DIY. Pihaknya meminta kepada masyarakat untuk membantu aparat untuk menangkap para pengedar.

“Interdiksi bandara diperketat, memantau tempat-tempat hiburan, juga tempat pengiriman barang, lapas juga menjadi perhatian kami,” ungkapnya, Rabu (25/12/2013).

Direktur Reserse Narkoba Polda DIY Kombes Andi Fairan menyatakan pihaknya menerjunkan sedikitnya 80 personel untuk melakukan pemantauan.

Tempat hiburan baik yang indoor maupun outdoor menjadi perhatian khusus dalam pengawasan. “Kami sudah ploting personel antisipasi pesta narkoba saat malam tahun baru,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kalapas Narkotika II A Pakem Sleman Thomas Barajanan, malam tahun baru akan menjadi perhatian guna mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di dalam lapas.

“Terutama saat ada perayaan malam tahun baru ini tentu jadi perhatian kami di dalam lapas,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya