SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengamanan (JIBI/Solopos/Dok.)

Malam tahun baru, Polda DIY mengerahkan sedikitnya 5.000 personel mengamankan daerah keramaian di sejumlah titik di Kota Jogja.

Harianjogja.com, JOGJA-Waka Polda DIY Kombes Imam Sugiyanto menambahkan untuk Kota Jogja, perayaan tahun baru selain terpusat di titik 0 kilometer atau kawasan Malioboro, Tugu dan Mangkubumi juga ada di Mandala Krida. Pihaknya menyiapkan sedikitnya 5.000 personel untuk pengamanan kawasan ini.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Sebelumnya sudah kami sarankan ke Kabupaten agar mengadakan event sehingga tidak ke Jogja semua,” ungkapnya, Selasa (30/12/2014).

Ia menambahkan rekayasa arus lalulintas sudah direncanakan sedemikian rupa dengan memanfaatkan berbagai sudetan di tiap arus untuk memecah arus. Seperti dari Magelang yang akan masuk ke Jogja ada beberapa rute pilihan.

“Kalau di 0 kilometer, kita lihat nanti faktual di lapangan kalau padat, ada waktu tertentu harus dialihkan. Kendaraan bisa kita masukkan ya kita masukkan,” kata dia.

Menurut dia tidak ada persiapan khusus seperti menyiagakan sniper. Karena ia menilai Jogja sudah sangat aman tapi pihaknya tetap waspada.”Seluruh perkuatan kami back up setidaknya ada sampai 7.000 personel.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya