SOLOPOS.COM - Tugu Jogja. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Malam tahun baru, cuaca di Jogja diperkirakan cerah

Harianjogja.com, JOGJA — Terik matahari tanpa hujan di wilayah DIY bukan berarti musim hujan berakhir. Kondisi ini adalah anomali cuaca karena kondisi wilayah DIY yang netral tanpa angin selama beberapa hari terakhir.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Koordinator Operasional Pos Klimatologi BMKG DIY Joko Budiono mengatakan kondisi netral ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga beberapa hari kedepan. Kemungkinan sampai malam tahun baru curah hujan masih akan berkurang ketimbang normalnya.

Berdasarkan data prakiraan BMKG DIY, untuk periode 30-31 Desember 2016 di seluruh wilayah DIY akan mengalami cuaca cerah berawan. Suhu udara berkisar antara 23-32 derajat celsius dengan kelembaban udara berkisar antara 60-95%.

Sehari setelahnya kondisi mulai berubah. Cuaca cerah berawan yang terjadi di seluruh kabupaten dan kota di DIY. Di kota Jogja, Kulonprogo dan Sleman diperkirakan akan turun hujan lokal dengan durasi singkat pada awal tahun 2016. Selanjutnya cuaca akan berubah menjadi berawan.

“Tidak akan bertahan lama cuaca cerah seperti ini. Paling dua-tiga hari lagi kembali hujan karena memang masih musimnya,” ujar dia.

Bila prakiraan ini terbukti, maka malam perayaan tahun baru kemungkinan dapat dilakukan dengan tenang tanpa khawatir turun hujan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya