SOLOPOS.COM - Malioboro/dok

Malioboro/dok

JOGJA-Malam Tahun Baru di Malioboro bakal memberikan akses yang lebih kepada pengunjung untuk bersantai di sepanjang jalan. Pasalnya, kepolisian menutup Jalan Malioboro dan pintu masuk ke titik nol dari kendaraan mulai pukul 20.00 WIB hingga 01.00 WIB.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

“Jalan Malioboro, Ahmad Dahlan, dan Senopati, ditutup total untuk mencegah kemacetan dan dialihkan fungsi sebagai pedestrian,” kata Kasat Lantas Polresta Jogja Kompol Bambang Sukmo Wibowo akhir pekan kemarin di ruang kerjanya.

Sementara untuk menampung lubernya parkir kendaraan roda empat dan bus, Jalan Mangkubumi akan digunakan sebagai kantong parkir alternatif. Kantong parkir ini perlu sebagai pengganti kantong parkir Alun-alun Utara yang pada saat liburan ini tak dapat dipakai parkir bus mengingat tengah berlangsung Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS).

Bus yang tidak kebagian parkir di Taman Parkir Ngabean, Senopati, dan Abu Bakar Ali dapat memanfaatkannya. Kantong parkir tersebut juga diperlukan untuk menampung bus yang terlanjur dekat dengan Taman Parkir Abu Bakar Ali, namun Malioboro sudah ditutup
serentak oleh polisi pada jam yang sudah ditentukan itu.

“Setidaknya 15- 20 bus dapat tertampung di Badan Jalan Mangkubumi,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya