SOLOPOS.COM - Suasana kantor J&T setelah dibobol maling, Sabtu (16/7). (Harian Jogja/Catur Dwi Janati)

Solopos.com, KULONPROGO — Kantor jasa pengiriman barang dan dokumen di Sentolo dibobol maling pada Sabtu (16/7/2022).

Pencuri diduga masuk melalui plafon. Informasi yang dihimpun Solopos.com, maling itu berhasil menggondol uang jutaan rupiah yang disimpan di dalam kantor tersebut.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan pencurian itu terjadi di Kantor J&T DP Sentolo, tepatnya Jl. Jogja-Wates KM.18, Sentolo, pada Sabtu pukul 07.30 WIB.

Peristiwa pencurian tersebut kali pertama diketahui oleh seorang karyawan. Dia terkejut saat hendak masuk ke dalam kantor. “Dia melihat ruangan dalam keadaan kotor akibat eternit jebol,” ucap dia, Minggu (17/7/2022).

Setelah itu, karyawan kantor jasa pengiriman barang dan dokumen itu memberitahukan ke WhatsApp grup karyawan J&T. Barulah setelah itu para karyawan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sentolo.

Baca Juga : Ketagihan Judi Online, Pemuda di Grobogan Nekat Curi Uang Rp7 Juta

“Dari hasil rekaman CCTV, serta pengecekan ada barang yang hilang yakni uang tunai kurang lebih Rp1,1 juta,” ujar dia.

Polisi menduga pelaku masuk dengan cara membuka atap atau genting kantor kemudian menjebol eternit. Pelaku masuk ke dalam ruangan bagian depan kantor J&T.

Setelah berhasil masuk, pelaku mulai mencari barang-barang berharga. Dari hasil pemeriksaan, diketahui tersangka laki-laki. Ciri-ciri pelaku berumur sekitar 40 tahun.

Saat beraksi, dia mengenakan kaus lengan panjang warna terang bermotif garis dan celana pendek warna gelap. Polisi masih menyelidiki kasus tersebut.

Artikel ini sudah tayang di Harianjogja.com dengan judul Kantor J&T Sentolo Dibobol Maling, Ini Ciri-Ciri Pelakunya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya