SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian (Hengky Irawan/JIBI/Harian Jogja)

Sekolah Dasar (SD) Negeri Balong III di Dusun Kasihan, Desa Balong, Kecamatan Girisubo dibobol maling

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Sekolah Dasar (SD) Negeri Balong III di Dusun Kasihan, Desa Balong, Kecamatan Girisubo dibobol maling. Akibatnya uang tunai dan laptop lenyap digondol maling.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Menurut salah seorang guru di SD N Balong III, Purnomo mengatakan aksi pencurian itu diketahui pada Jumat (28/4/2017) sekitar pukul 06.00 WIB. Saat diketahui sebuah laptop investaris sekolah sudah lenyap. Uang tunai berjulah Rp300.000 di dalam kotak infak juga ikut raib. “Total kerugian sekitar Rp5 juta,” kata dia, Jumat (28/4/2017).

Sebelumnya, kejadian pencurian itu diketahui pertama kali oleh penjaga sekolah. Pagi itu, saat penjaga sekolah mendapati pintu kantor sekolah telah rusak. Saat ditengok ke dalam kantor dia mendapati seisi kantor sudah dalam kondisi berantakan.

Saat dilakukan pengecekan bersama sejumlah guru lainnya, benar bahwa sejumlah barang berharga milik sekolah telah hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya