SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi. (JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Warga Desa Girisekar, Kecamatan Panggang resah lantaran sering sekali terjadi aksi percobaan pencurian. Warga pun berinisiatif untuk kembali menggalakkan ronda malam.

Salah satu warga Desa Girisekar, Panggang, Suwarno menuturkan dalam 10 hari terakhir ini terjadi kurang lebih lima kali percobaan pencurian. Salah satunya terjadi pada Minggu dini hari (29/12/2013) pukul 03.00 WIB.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

“Kejadiannya di rumah tetangga saya. Maling mencoba masuk. Pemilik rumah merasa seperti dihipnotis karena tidak bisa bergerak. Tapi pencuri belum sempat ambil apa-apa langsung kabur,” papar dia kepada Harianjogja.com, Senin (30/12/2013).

Hal itu membuat warga resah. Warga pun berinisiatif untuk lebih meggalakkan ronda malam di atas pukul 24.00 WB sampai pagi hari. Tingkat kewaspadaan pun ditingkatkan. Salah satu caranya dengan mengawasi kendaraan yang berlalu di atas pukul 01.00 WIB.

“Kami sangat khawatir. Apalagi rumah adik saya baru saja kemalingan sekitar empat hari yang lalu. Alat-alat shooting hilang. Kerugian sekitar Rp40an juta. Kami segera lapor polisi,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya