SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, SLEMAN—Dua orang pencuri spesialis indekos, ditangkap dan dihajar warga saat beraksi di Jalan Jodipati, Mancasan Kidul, Condongcatur, Depok, Sleman, akhir pekan lalu.

Kedua tersangka adalah Tri Wahono, 38, warga Mandan, Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, dan Wahyu Purnomo 31, warga Kadipiro, Banjarsari, Solo. Dari pemeriksaan, kedua pelaku mengaku sengaja datang dari Solo ke Jogja untuk mencuri.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Mereka datang dengan menggunakan motor Yamaha Mio AD 2438 XZ. Setelah berputar-putar mencari sasaran, keduanya menyatroni indekos milik Ngadiyono di Mancasan Kidul. Mereka masuk ke kamar yang dihuni seorang mahasiswa bernama Setiawan Akbar, 25.

Saat korban tidur, tersangka tersangka Wahyu Purnomo bergerilya masuk ke dalam kamar kos, dan mengambil laptop merek Toshiba dan dua ponsel merek Sony dan Samsung. Saat akan kabur, korban terbangun. Bersama penghuni lain, mereka kemudian mengejar dan menangkap kedua pelaku. Warga yang jengkel pun nekat menghajar kedua pelaku.

Kapolsek Depok Timur Andreas Dedy Wijaya menjelaskan, pihaknya masih memeriksa kedua pelaku guna pengembangan kasus lebih jauh. “Kami imbau, terutama bagi mahasiswa jika tidur jangan lupa mengunci pintu,” ungkapnya, Senin (8/12/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya