SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO—Tiga orang maling spesialis kabel tower telekomunikasi berhasil digulung Satreskrim Polres Kulonprogo. Mereka adalah Yulianto,30, Antok Teguh,43, warga Tegalrejo Jogja serta Samrudi,26 warga Playen Gunungkidul.
         
Menurut keterangan Kanit I Reskrim Polres Kulonprogo, Iptu Fakhrurodin, ketiganya berhasil ditangkap saat dipergoki anggota Reskrim Polsek Temon tengah memanjat salah satu tower di Dusun Kaliwangan Kidul, Desa Temon, Kecamatan Temon, pada Senin (11/7) sekitar pukul 04.00 WIB.
         
“Saat itu kebetulan salah satu anggota bersama warga mencurigai ada sekelompok ornag yang terlihat memanjat tower tersebut,” katanya, Kamis (14/7).
         
Ketika didekati, ternyata ketiganya tertangkap tangan tengah memotong kabel yang berada di tower sepanjang kurang lebih 1,5 meter dan baru saja akan turun dari tower dan membawa hasil kejahatannya.
         
Ketiganya langsung digelandang ke Mapolres Kulonprogo untuk dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. Sebelum melakukan pencurian kabel di wilayah Temon, ketiganya juga pernah melakukan aksi serupa di wilayah Nanggulan, tepatnya, di Dusun Janti, Desa Jatisrono, Kecamatan Nanggulan.
         
“Jadi saat itu mereka juga telah berhasil memotong kabel dengan panjang sekitar 20 meter, namun belum sempat membawa kabur hasil curiannya,” imbuh Fakhrurodin.
         
Menurut salah seorang tersangka, Samrudi, dirinya bersama kedua temannya memang merencanakan aksi pencurian tersebut. “Ya awalnya jalan-jalan menggunakan sepeda motor kemudian jika melihat ada tower di daerah yang dikira sepi, kami lalu mencuri kabelnya,” katanya.(Harian Jogja/Dasa Saputra)

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya