SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat. (Antara)

Solopos.com, SLEMAN — Warga di Pakesan Lor, Kalurahan Balecatur, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat pria lanjut usia di aliran Sungai Kontheng. Diduga pria lansia itu meninggal karena terjatuh dan kemudian hanyut di sungai.

Kapolsek Gamping, Kompol Suharman, mengatakan kejadian penemuan mayat pria lansia itu pada Sabtu (1/4/2023) siang. Mayat tersebut pertama kali ditemukan seorang warga yang sedang memancing di Sungai Kontheng.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

“Saksi mencium bau busuk di sekitar lokasi,” kata dia, Minggu (2/4/2023).

Setelah mencium bau busuk, kata dia, saksi kemudian melihat sesosok mayat mengapung di aliran Sungai Kontheng, tepatnya di bawah tumbuhan air dan potongan bammbu dengan posisi telentang di permukaan air.

“Hanya badan dan tangan kanan dengan kepala di arah hulu dengan kondisi sudah membusuk,” katanya.

Saksi itu pun melapor kepada Ketua RT setempat yang diteruskan kepada petugas Polsek Gamping tentang adanya penemuan mayat tersebut. Setelah penyelidikan terhadap para saksi dan ciri-ciri mayat serta didukung dari keterangan forensik Rumah Rakit Bhayangkara Polda DIY, pukul 22.00 WIB baru diketahui identitas kakek-kakek itu.

Pria lansia itu berinisial S, 68, warga Kalurahan Balecatur, Kapanewon Gamping. “

Penyebab kematian korban dan ditemukannya di sungai tersebut diduga karena korban terjatuh sendiri dan hanyut terbawa arus sungai yang banjir akibat hujan,” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan luar pihak forensik, tidak ditemukan adanya kekerasan maupun penganiayaan dan dipastikan penyebab meninggalnya karena faktor usia dan saat jatuh di sungai yang arusnya besar tidak ada orang yang melihat dan menolong.

Dari keterangan saksi-saksi dan keluarga, selama ini korban tidak pernah pulang ke rumah dan hidup tidak menentu. “Atas persetujuan keluarga korban, tidak dilakukan otopsi dan hanya pemeriksaan luar,” kata dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Kakek Asal Gamping Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya