SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Sekitar lima puluh anak muda usia 20 sampai 37 tahun se-Jawa Tengah dan DIY dari berbagai elemen masyarakat mengikuti kegiatan pelatihan kader bangsa fellowship program.

Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, Direktur Eksekutif yang di dampingi Dwi Oky Nugroho, Direktur Program mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan pemimpin muda yang berkarakter dan berintegritas serta berwawasan kebangsaan yang kokoh dan mampu menjadi pemenang di era globalisasi.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

“Selama ini isu kepemudaan kan jarang tersentuh dalam pembentukan karakter atau wawasan kebangsaan. Sehingga kami menyasar pemuda,” kata Dwi di sela-sela acara pembukaan di Hotel Novotel, Selasa (13/3).

Kegiatan tersebut, didasari atas keprihatinan pasca orde baru dimana masyarakat kurang menyukai pelajaran Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4). Selain itu juga karena demokratisasi yang terjadi pasca Orde Baru tersebut belum berjalan dengan benar. (oci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya