SOLOPOS.COM - Batik motif gebleg renteng khas Kulonprogo dipamerkan dalam Kulonprogo Ekspo (JIBI/Harian Jogja/Nina Atmasari)

Batik motif gebleg renteng khas Kulonprogo dipamerkan dalam Manunggal Fair 2012. (JIBI/Harian Jogja/Nina Atmasari)

Harianjogja.com, KULONPROGO– Kegiatan tahunan Manunggal Fair yang jadi rangkaian peringatan ulang tahun Kulonprogo berubah nama menjadi Kulonprogo Expo. Kegiatain ini akan digelar 27 September- 6 Oktober mendatang.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Aneka Usaha Saikhu Rohman, selaku pelaksana kegiatan mengatakan, pergantian Manunggal Fair menjadi Kulonprogo Expo diharapkan dapat mendongkrak nilai jual kepada pelaku bisnis, investor maupun enterpreneur muda Kulonprogo.

“Ini kami lakukan karena kami ingin sekali Kulonprogo Expo ini menjadi coridor investment-nya Kulonprogo. Kami berharap juga even ini menjadi media inovasi perindustrian dan pemicu meningkatnya investasi yang mampu menyerap tenaga kerja lokal,” kata Saikhu, Rabu (28/8/2013).

Kulonprogo Expo, lanjutnya, akan menampilkan bermacam produk mulai dari otomotif, furniture, bahan bangunan, kerajinan tangan, dan berbagai produk lain. Untuk merealisasikannya, Aneka Usaha selaku pelaksana menerapkan strategi jemput bola.

“Kalau hanya menunggu tentu akan sulit. Jadi agar maksimal kami sudah siapkan tim untuk jemput bola ke target yang sudah kita tetapkan. Tapi seperti biasanya dalam event nanti juga ada pameran pembangunan dari SKPD dan binaannya,” jelas Saikhu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya