SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, BANTUL-Ratusan pemuda dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan konvoi pada Jumat (14/3/2014) sore, kendati masa kampanye terbuka baru dimulai 16 Maret mendatang.

Pantauan media ini, lebih dari 300 orang berboncengan sepeda motor membawa atribut bendera PPP, sambil menggeber-geber sepeda motor melintasi perempatan Ghose Bantul dari arah Timur menuju ke Selatan.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Divisi Hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul menyatakan, aturan Pemilu melarang adanya konvoi, apalagi di luar masa kampanye terbuka. PPP sedianya baru akan melakukan kampanye terbuka pada 16 Maret.

Meski menurutnya belum dapat dipastikan apakah itu kampanye atau tidak. Karena belum jelas ada ajakan memilih oleh partai tersebut. “Kalau konvoi memang enggak boleh,” terang Syahrudin.

Namun, KPU kata dia tidak berwenang menyatakan konvoi tersebut melanggar atau tidak, sebab merupakan kewenangan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya