SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Solopos Ilustrasi

JIBI/Harian Jogja/Solopos
Ilustrasi

Harianjogja.com, JOGJA—Belum membuka penerimaan zakat fitrah, pengurus Masjid Gede Kauman sudah menerima 76 proposal pengajuan penerimaan penyaluran zakat dari berbagai daerah.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kauman sekaligus Takmir Masjid Gede Kauman, Muhammad Fursan mengungkapkan proposal yang diterima 12 dari Sleman, 5 dari Jogja, Bantul 14, Gunungkidul 21, dan Kulonprogo 20.

Tahun ini, selain proposal dari DIY masjid Kauman juga menerima empat proposal dari luar DIY seperti Klaten.
“Ada beberapa proposal dari luar DIY. Kami cukup heran juga dari luar DIY kok sampai sini. Tapi tidak apa-apa kami coba akomodasi,” ucap dia, Senin (5/8/2013).

Jumlah pengajuan ini juga diungkapkannya lebih banyak dari tahun sebelumnya. Diperkirakan pengajuan juga masih akan bertambah saat panitia resmi membuka penerimaan dan pengajuan, Rabu (7/8/2013) besok.

Panitia zakat pun berharap nantinya penerimaan zakat juga dapat meningkat. Agar setidaknya dapat sebanding untuk memenuhi permintaan yang masuk.

“Kami akan buka setelah ashar sampai malam takbiran. Proposal yang disetujui dapat mengambil. Setiap proposal biasanya 25 kilogram tapi tergantung juga penerimaan zakat,” kata Fursan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya