SOLOPOS.COM - Sejumlah warga muslim memasuki kawasan Masjid Kampus UGM untuk mengikuti Salat Idul Fitri 1347 H, Rabu (6/7). Ada ribuan jamaah yang menghadiri salat di Masjid ini. (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Solopos.com, JOGJA – Masjid Kampus UGM di Sleman, DI Yogyakarta, mengadakan salat Idulfitri sebanyak dua kali, yakni pada Jumat, 21 April 2023 dan Sabtu, 22 April 2023.

Salat Idulfitri menjadi agenda wajib tahunan Masjid Kampus UGM. Setiap tahun, masjid yang terletak di area kampus UGM tersebut rutin melaksanakan salat Idulfitri.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Khusus pada tahun ini, Masjid Kampus UGM mengadakan dua kali salat Idulfitri dengan imam dan khatib yang berbeda.

Mengutip unggahan akun Instagram resmi milik Masjid Kampus UGM, berikut ini jadwal salat Idulfitri di Masjid Kampus UGM beserta imam dan khatibnya.

1. 21 April 2023

Lokasi: Lapangan Halaman Grha Sabha Pramana UGM
Imam: Imam Muda Masjid Kampus UGM, Muhammad Farhan Najib.
Khatib: Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti.

2. 22 April 2023

Lokasi: Lapangan Halaman Grha Sabha Pramana UGM.
Imam: Labib Ezzat Zulfikar.
Khatib: Kepala Pusat Studi Islam Masjid Kampus UGM, M Agung Bramantya.

“Dipersilakan membawa alas salat secara mandiri, dan berwudu dari rumah,” tulis pengelola akun Instagram @masjidkampusugm.

Pelaksanaan salat Idulfitri Masjid Kampus UGM Jogja tersebut dimulai pada pukul 06.00 WIB. Khusus salat Idulfitri Sabtu, Masjid Kampus UGM Jogja masih menunggu hasil sidang isbat Kementerian Agama yang digelar pada malam ini, Kamis (20/4/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya