SOLOPOS.COM - AMBRUK—Rumah milik Kirman ambruk pada Minggu (29/4) malam (JIBI/Harian Jogja/Nina Atmasari)

AMBRUK—Rumah milik Kirman ambruk pada Minggu (29/4) malam (JIBI/Harian Jogja/Nina Atmasari)

KULONPROGO—Rumah milik Kirman, 65, warga Dusun Bulu Desa Giripurwo Kecamatan Girimulyo ambruk karena lapuk, Minggu (29/4) malam, sekitar pukul 21.00 WIB. Sedianya, rumah itu akan dibangun dengan bantuan dana Bazda pada Juni mendatang.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Saat itu, kawasan di Pegungan Menoreh hujan ringan. Pada saat kejadian, seluruh anggota keluarga Kirman berada di dalam rumah, meliputi istri, anak, menantu dan seorang cucu.

“Saya baru mau tidur, tiba-tiba terdengar suara ‘krek!’ disusul ‘brug!’, saat saya lihat, dapur rumah saya sudah ndekem (ambruk),” ungkap Sugirah, 60, istri Kirman, saat ditemui Harian Jogja, Senin (30/4).

Bangunan dapur itu berada di bagian paling belakang rumah. Perabot dapur seperti tungku, panci-panci bahkan kedelai yang akan dibuat tempe, tertimbun atap. Sugirah saat itu berada di ruangan sebelah dapur, yang menjadi ruang tempatnya tidur sekaligus tempat memproduksi tempe.  Bangunan itu juga miring karena terseret dapur yang ambruk.

Senin pagi, warga setempat segera bekerja bakti membersihkan bangunan tersebut. Mereka mengumpulkan genting dan kayu-kayu bekas rumah. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya